Selasa, 16 Januari 2007

Adam Air ?

Setelah beberapa posting gue tulis akhirnya ada juga yang ngasih comment. Makasih ya. tapi setelah gue baca ada salah satu yang minta gue untuk membahas masalah Adam Air. Nih gue kasih tahu ya. Tema dari posting-posting yang gue tulis adalah mengenai "Internet For All" jadi gue ga boleh melenceng dari "Theme Line" itu (cie... Theme Line. Kaya debater aja tuh) he... iya mantan. Wess.. jangan salah Fakultas gue termasuk yang paling di takuti di Unsoed. Karena FH lah yang paling banyak menyabet juara 1 di pertandingan debat bahasa Inggris antar fakultas di Unsoed. (Lho... ko malah mbahas debater sih). Kembali ke Laptop.... tadi mo ngomong apa ya.... oh ya masalah Adam Air. Tapi ya berhubung MM orangnya cerdik (huek...) MM ga mo ngecewain Fans. Gue pengen bahas lagi-lagi sedikit tentang Adam Air tapi yang masih berhubungan dengan temanya alias ga melenceng dari Theme Line (bisa aja ngelesnya) yoi.. mantan debater sih. Gini ya, sudah baca posting tentang googling belum ? klo belum gue saranin baca dulu karena bakal da hubungannya dengan paman Google ini. We know ladies & Gentleman that the piecies of Adam Air (cie... mantan third speaker. Ga pernah juara pula) itu kan telah di temukan di sekitar kepulauan Barru Sulsel ya kalo ga salah. Tahu koordinatnya berapa? Nah dengan internet kita juga bisa mencarinya tanpa harus cape melaut seperti nelayan. Kita cukup duduk manis di depan komputer. Bukalah www.earth.google.com atau www.google.com/earth sama ja sih sebetulnya. Apa sih fungsinya google earth tu. Jadi google earth tu fungsinya adalah untuk melihat suatu tempat dari atas dengan menggunakan bantuan satelit. Nah kalo kita dah tahu koordinat tempat diperkirakan jatuhnya pesawat Adam Air maka kita tinggal memasukkannya lewat Google Earth tu dan Satelit akan menzoom tempat tersebut sehingga dapat kelihatan. Kita bisa menzoom, menggeser kanan/kiri kaya maen game lah. Emang sih ga terlalu dekat, ya tahu sendiri kan jarak antara satelit dengan bumi tu berapa. Tapi lumayan lah buat sekedar mencari puing-puing / bangkai pesawat. Nah yang jadi masalah klo da di dalam laut gimana ? ya ga bisa donk orang satelitnya di angkasa yang bisa dilihat ya klo lagi mengapung di laut. Nah kalo dah ketemu segera laporkan koordinatnya & lo juga bisa berjasa kaya pa Bakrie (nah lho.. sapa tuh pa Bakrie ?) Penemu pertama ekor pesawat. Jadi klo lagi pelajaran sejarah & gurumu tanya sapa penemu pertama ekor pesawat? kamu jawab Pa Bakrie ya. he... kenapa gue ga ikutan mencari ? ya gue cuma ingin lo yang jadi pahlawannya. Gue cuma kasih tahu salah satu caranya yang gue tahu (bisa ja jawabnya) eh jangan salah untuk mencegah kalo ada yang meributtle gue he... (lho ko masalah debater lagi sih). Oh ya tapi klo ga salah lo mesti download dulu aplikasinya sebelum lo bisa gunakan fasilitas ini. Nah itu salah satu alasan gue ga ikutan cari. Oh ya teknik ni dah digunakan lho oleh para pakar telematika (nah lho apa tuh telematika) baca skripsi gue. he... ga perlu, E-learning ja. Wah.. ternyata internet tu banyak gunanya ya ? yah.. bagi netter sejati kaya gue (bebek kon ora silem) he... internet tuh merupakan suatu kewajiban selain biar ga gaptek juga karena gue males baca koran (lho.. apa hubungannya coba). Pokokna mah Internet 4 All wae. Kalo gitu akang permisi dulu ya, selamat mencoba. Neng geulis teh tos miskolan wae titadi. Maklumlah tos lami teu pependak hii..... hii... Udah ya.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Mas, jangan ngelawak dong. Data pada google earth itu nggak realtime. jadi nggak mungkin lah nemuin adam air pake google earth.