Minggu, 14 Januari 2007

E-Education

Dunia Pendidikan makin hari makin canggih aja dari mulai dulu gue TK cuma mengenal blackboard, trus SMP & SMU mulai menggunakan whiteboard sampai kuliah yang menggunakan OHP/Projector. Coba klo dulu gue TK gurunya dah pake projector gimana ceritanya saat gue kuliah ya. he.... boro-boro pake projector orang gurunya ja belum tentu punya laptop. Sekarang ja belum tentu, kan masih da di kalangan kampus / SMU tu ja yang bonafit. Oh ya jadi inget gue pernah bantuin KK gue, dia seorang guru TK yang kuliah lagi di PGTK Universitas Terbuka. Di sana sistem penilaian setelah ujian semesternya online di internet lho dengan alamat URL ini. jadi ga perlu nunggu KHS keluar dulu kaya di kampus gue tu juga seringnya telat mulu dari jadwal yang seharusnya sampe pernah di demo tu ma anak-anak. Coba klo kampus gue sistemnya online enak kali ya. Padahal kampus yang tergolong baru di Unsoed seperti Bisnis Internasional dah memakai internet untuk melancarkan aktifitas belajar mengajar seperti klo ngumpulin tugas cukup dikirim via E-mail / di upload. Mau tidak mau kan jadi memacu para mahasiswanya untuk mengenal dunia internet. Tahu dari mana ? ya lagi-lagi gue pernah bantuin temen bikin tugasnya. MM kan orangnya baik hati & tidak sombong he...he... Apa bedanya E-Education dengan E-Learning ? baca dulu posting gue tentang E-Learning (bosen.. lagi-lagi disuruh baca posting yang laen). Ya iya donk, posting-posting gue kan saling berkesinambungan satu sama yang laen (cie...) makanya dulu gue pernah bilang nulisnya dikit-dikit ja ga perlu kepanjangan takut yang baca jadi bosen tapi disisi lain akan memicu untuk membaca posting yang satunya. he.... cerdik kan ? Lagian gue disuruh bikin 20 posting sih jadi mending klo ada yang bisa di pecah jadi 2 ya gue pisahin jadi 2. Klo bisa jadi 3 ya jadiin 3. Klo bisa jadi 4 ya jadiin 4 (lho ko malah curhat sih...). Kembali ke Laptop.....Btw, Unsoed kan juga punya situs tu tapi sayangnya kurang disosialisasikan jadi ga semua mahasiswa tahu. Ga percaya coba ja lo tanya salah satu mahasiswa Unsoed secara acak pernahkah dia buka situsnya Unsoed ? & Coba tanya alamat situsnya apa ? gue yakin banyakan yang ga tahu daripada yang tahu. Tapi gue ga bakal kasih tahu lho situsnya apa. Klo penasaran lo cari sendiri ya pake google. Caranya ? he... (pasti dech mo nyuruh baca posting tentang Googling) hii..hii... iya. Keywordnya ".id" tapi... diapain ".id" itu? ya baca ja dulu postingnya, klo mang kreatif pasti tahu dech suruh diapain.

Tidak ada komentar: